Kue Untuk Berbuka Puasa

Kue Untuk Berbuka Puasa

0

Saat puasa, tentu kita banyak kehilangan energy, oleh karena itu penting bagi anda untuk memperhatikan asupan makanan, selain berbuka puasa dengan nasi berbuka dengan Kue Untuk Berbuka Puasa juga penting.

Banyak orang yang keliru mengartikan maksud dari ‘berbuka dengan yang manis’. Mengonsumsi makanan atau minuman manis memang baik dilakukan pada saat buka puasa, agar dapat segera memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Tapi yang salah adalah porsi makanan atau minuman manis yang dikonsumsi terlalu banyak, apalagi jika rasa manis tersebut terbuat dari gula.

kue kering Kue Untuk Berbuka Puasa

Kue Kering Enak

Kalau di hari biasa, mungkin orang membeli kue untuk cemilan dan sarapan. Nah, kalau di bulan Ramadhan, orang membeli kue untuk berbuka puasa. Berbeda dari orang kebanyakan, saya lebih suka menikmati kue nastar dan kue kastengel sebagai menu berbuka puasa dengan teh manis hangat.

Kue untuk buka puasa sangat cocok, namun lebih baik jika kita mengkonsumsi air putih hangat terlebih dahulu untuk menetralkan lambung, disusul dengan minuman atau makanan manis seperti kurma, kolak untuk mengembalikan kadar gula darah yang menurun selama puasa.

Jangan langsung berbuka dalam porsi besar. Memulai buka puasa dengan Kue Untuk Berbuka Puasa juga termasuk hal yang baik. Makan yang sehat. Anda sebaiknya menerapkan diet sehat pada saat berbuka. Jangan berlebihan melahap kue dan makanan manis yang bahkan dalam jumlah besar sekalipun tidak memuaskan rasa lapar dan mengganggu pola makan Anda. Pertimbangkan memakan kue nastar dan kue kastengel yang dapat mengisi ulang energi dengan cepat.

Peran sahur saat berpuasa sangatlah penting. Menu yang dimakan bisa memengaruhi kerja tubuh Anda selama seharian penuh. Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum dan nasi merah karena bantu menahan kenyang lebih dari 6 jam. Protein, buah, sayur serta air putih yang cukup juga bantu menjaga stamina Anda selama puasa.

Saat bersahur, disarankan makan buah-buahan untuk vitamin dan sumber karbohidrat seperti nasi dan ubi-ubian yang dapat bertahan sampai berbuka puasa. Penting untuk bersantap sahur mendekati saat imsak.

Suka Kue Lainnya?

  1. Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa
  2. Resep Minuman Untuk Buka Puasa
  3. Resep Es Untuk Buka Puasa
  4. Resep Masakan Berbuka Puasa
  5. Menu Berbuka Puasa
Detail :
Kue Untuk Berbuka Puasa Reviewed by KueKering Lebaran on Jul 1 Rating: 5.0
Artikel

Comments are closed.